2012/12/22

Kejanggalan Trinitas Part 2

Sesuai janji saya kemaren, saya akan melanjutkan topik mengenai kejanggalan trinitas, kalau di topik sebelumnya saya cuman menjelaskan tanpa menunjukkan ayat. Maka di topik kali ini saya akan menunjukkan beberapa ayat yang membuktikan kejanggalan dari trinitas itu sendiri.

Baiklah. Cekibrottttt!!!!!

1. Kontroversi Yohanes 13:13 yang berisi "Kamu menyebut aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan" bandingkan dengan " υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ " 
     humeis {kalian} phôneite {kalian memanggil} me {-Ku} ho didaskalos {Guru} kai {dan} ho kurios {Tuan} kai {dan} kalôs {benar} legete {kalian berkata} eimi {Aku} gar {karena}

Dari ayat tersebut kita akan menyadari adanya perubahan atau alih tata bahasa dari Tuan ke Tuhan. Padahal kalau dipikir pikir sebenarnya Tuhan itu tidak sinonim dengan Tuan.

2. Kontradiksi Markus 12:29 dengan Matius 28:19 . Di Markus 12:29 akan kita temukan adanya perbedaan yang mencolok dengan Matius 28:19. Di Markus 12:29 ada kata Esa, Esa yang dimaksud di situ adalah Satu dan Yesus justru malah menyuruh pengikutnya untuk menyembah Bapa dan bukan menyembah Yesus sendiri. Tapi ada yang janggal karena Matius 28:19 malah ada kata membabtis semua orang Dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus. Janggal gak ? Tentu saja janggal karena ada 3 oknum dari hal tersebut.

3 Yesus menyebut Eli,Eli,Eli lama Sabakhtani pada Matius 27:46, para Pendeta menyatakan itu cuman ayat penggenapan kalau Yesus itu berada pada saat yang sangat menyedihkan. Kalau itu ayat penggenapan, kenapa harus dilakukan oleh Yesus yang justru dianggap oleh umat Kristen sebagai Tuhan ? Dan anehnya Yesus justru mengatakan ini kepada Bapa di Surga. Padahal seperti yang kita ketahui Yesus adalah Tuhan, untuk apa Yesus mengatakan hal itu kepada Bapa-Nya. Kalau dia benar benar Tuhan, mungkin saja Yesus akan menunggu waktu yang tepat untuk keluar dari Raga-Nya dan bukan meminta Yahweh atau Bapa mencabut nyawa-nya serta bukan mengeluh mengatakan Eli Eli Eli lama sabakhtani .

Beberapa penjelasan tadi masih ada lanjutannya ^_^ . Kalau ada waktu untuk besok, akan saya lanjutkan besok ke Part selanjutnya. Oke deh Selamat Siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar