2012/12/30

Pancasila

Pancasila adalah dasar negara Republik Indonesia. Negara yang sangat kita cintai dan sangat kita banggakan.

Dalam menyerang para kaum Ateis, sering sekali kaum agamawan menyerang dengan menggunakan Pancasila dan menganggap Ateis itu melanggar Sila Pancasila khususnya Sila 1 Pancasila dan harus dibawa ke pengadilan dan dihukum karena sudah melanggar.

Tapi apakah mereka sadar kalau tidak ada satu presidenpun yang mampu mengamalkan pancasila dengan baik. Coba sebutkan siapa Presiden Indonesia yang sudah mengamalkan Sila ke-5 Pancasila dengan benar? Jawabannya tidak ada.

Coba sebutkan apakah Pemerintah sudah mengamalkan sila ke-2 Pancasila? Jawabannya tidak. Lalu bagaimana dengan Sila ke 3 Pancasila? B.J Habibie justru gagal mengamalkan tugasnya dengan baik.  Timor Leste lepas dari genggaman. Apakah dia dibawa ke pengadilan? Jawabannya tidak.

Mengenai penjelasan sila pertama sudah saya dijelaskan di post-post sebelumnya dan bisa anda lihat di sini ===> ( http://hirethetruth.blogspot.com/2012/12/ateisme-melanggar-pancasila-sila-1.html ) 

Mungkin bila kita bertanya kepada kaum Bigotry atau kaum yang mabuk kepayang oleh agama. Mereka sendiri tidak tahu darimana asal kata Pancasila itu. Paling banter jawabannya berasal dari Kitab Sutasoma dan Kitab Negarakertagama. Terlalu dekat itu mah.

Pancasila justru sudah ada sebelum 2 Agama Samawi dilahirkan(Kristen dan Islam) . Yakni pada masa dimana Sidharta Gauthama mengajarkan ajarannya yang sekarang disebut dengan Buddha. Mengapa demikian? Karena Pancasila justru ada di Kitab Tripitaka, Kitab sucinya agama Buddha.

Banyak yang mengatakan kalau Indonesia tidak cocok menggunakan Pancasila sebagai Ideologinya dan harus segera menggantinya dengan hukum Syariah. Terlalu nekat woiiiii . Bisa bisa perpecahan. Asal elu tau aja Amerika Serikat itu butuh seratus tahun lebih buat maju. 

Negara kita ini sekarang dalah tahap pengembangan. Jadi kita mesti bersabar. Jumlah penduduk kita memang banyak tapi kebanyakan masih berpendidikan rendah semua. Jadi silahkan bersabar dan mulailah belajar dari sekarang.

Sekian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar