2012/12/26

Yahweh adalah Tuhan yang Maha Baik ? Ciuss? Miapah? Part II

Nah di bagian ini saya tidak akan panjang lebar dan hanya menunjukkan ayatnya saja. Renungkan isinya dan baca saja, maka kalian akan melihat sosok Tuhan yang Maha Kejam, Rasis, Pembunuh dan lain-lain

Yak, Cekidot :

- Kejadian 7:1-24 . Di mana Tuhan membunuh semua umat yang tidak mau menyembah-Nya dan hanya menyelamatkan Nuh beserta keluarganya. Sungguh Tuhan yang pilih kasih.

- Kejadian 14:1-16 . Di mana Tuhan tidak turun tangan dalam hal ini tapi menyuruh Abraham membasmi beberapa raja-raja di Timur. Kalau Tuhan itu Maha Kasih maka dia akan membuat hati raja-raja Timur itu luluh untuk melepaskan Lot

- Kejadian 21:8-21 . Tuhan yang pilih kasih kepada Ismail. Menjadi lelaki dewasa tanpa ayahnya sendiri, padahal Ismail adalah anaknya yang sulung.

- Keluaran 7 :14 - Keluaran 12 :42 . Di situ kita akan melihat Tuhan memberi tulah kepada rakyat Mesir. Bila  Tuhan itu Maha Kasih, dia tidak akan mengeraskan hati Firaun tapi harus melembutkan hatinya supaya Firaun mengizinkan orang Israel keluar dari Mesir dan bukan dengan memberikan tulah.

- Keluaran 21:1-11 . Tuhan mengalalkan perbudakan.

- Yosua 12:1-24 . Tuhan yang menghalalkan perang. Kasih ?

- 2 Samuel 18:1-18 . Riwayat peperangan antara Daud dan anaknya Absalom. Tuhan yang Maha Kasih ? Tidak. Tuhan yang mencintai perpecahan.

- 1 Raja-Raja 12:1-24 . Tuhan memecah Israel menjadi 2 . Kasih ? Tidak. Justru hal ini menyebabkan adanya permusuhan antara 2 Kerajaan. Siapa yang membuat ? Tuhan karena melantik Yerobeam sebagai Raja di Israel Utara.

Demikiaan beberapa ayat yang menunjukkan kalau sebenarnya Tuhan yang ada di Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama itu sangat beda jauh. Ada yang mau menambahkan atau membantah? Hal itu terserah anda.

Sekian ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar