2012/12/24

Yesus dan Osiris (Kembar tapi Beda)

Seperti Lono dan Jono di Sinetron RCTI yang dibintangi Ucok Baba dan Primus Yustisiyo . Ya walauu beda jauh paklekk -___-.

Kalau Yesus dan Osiris? Gak beda jauh banget sih . Sebenarnya Yesus punya banyak kembaran. Seperti Hercules, Mytra, Baachus,, Dionysius . Banyak ? Iya banyak. Toh Yesus sekarang itu hasil sinkretisme. Gak tau Sinkretisme? Sinkretisme itu adalah hasil penggabungan budaya yang satu dengan budaya yang lain tanpa menghilangkan budaya yang lama . Nah. tanpa banyak basa basi, kita masuk ke topik, tapi Big Cendolnya dulu dong. Eh, ini bukan Kaskus ya, heheeh . Cekidott!!!

Nah, siapa yang gak kenal Osiris? Yang pernah nonton Yu-Gi-Oh pasti tahu dong. ^_^. Osiris adalah salah satu dewa pada zaman Mesir Kuno dulunya. Osiris adalah Putra dari Dewa Geb dan Dewa Nut. Nah dari sini kesimpulannya si Osiris ini adalah anak dari Dewa ataupun nama lainna Anak Tuhan :) . Adeknya bernama Isis dan Isis ini juga adalah Istrinya. :) . Dewa kok Incest ya hahahaha :D . Iya toh namanya juga dewa, suka sukanya dong :p.

Udah deh, kali ini saya serius. Osiris memiliki adik yang dia jadikannya sendiri sebagai istrinya. Dalam mitologi Mesir kuno. Osiris dikhianati oleh adiknya Set yang bersekongkol dengan Ratu Ethiopia beserta 72 kaki tangan sang ratu demi membunuh Osiris. Nah, si Osiris kemudian dimasukkan ke dalam peti, kemudian peti itu dibuang ke sungai Nil. Hasilnya tentu saja, Osiris mati. Isis kemudian mencoba membangkitkan Osiris berkat bantuan ayahnya Dewa Geb. Tapi, setelah si Osiris bangkit eh mati lagi deh setelah behubungan badan  dengan Isis. Hamillah Isis dan melahirkan Horus. Set marah dan memotong motong badan Osiris dan menyebarkan ke seluruh penjuru dunia. Isis berhasil menemukan semua bagian tubuh Osiris kecuali satu bagian yakni penisnya yang menurut mitologi dimakan oleh ikan lele<=== Ini serius . Nah, kemudian jenazah Osiris dimumikan oleh Isis. Para dewa yang kagum dengan ketangguhan Isis, akhirnya membangkitkan Osiris dan bahkan menobatkannya sebagai Dunia Dunia Bawah(Alam Baka) atau nama lainnya Surga dan juga Hakim bagi semua orang yang ingin masuk ke Alam Baka itu .

Mengenai Yesus? Kalian bisa mencarinya di Alkitab ^_^

Nah dari penjelasan di atas maka kita akan menarik kesimpulan , Jikalau:
- Yesus dan Osiris sama-sama adalah anak Dewa atau Tuhan
- Yesus dan Osiris sama-sama dibangkitkan dari antara orang mati
- Yesus dan Osiris sama-sama seorang Hakim untuk menentukan seseorang itu layak masuk surga atau tidak
- Yesus dan Osiris sama-sama dikhianati sebelum Ajal menjemput mereka.

Kesimpulan yang bisa tarik adalah Mereka adalah Kembar yang terpisah oleh zaman. Eh enggak ding, ada batu di balik udang, eh salah Ada Udang di Balik Batu alias adanya Sinkretisme yang kompleks yang tidak kita sadari(subliminal) namun itu benar adanya.

Masih gak percaya ? Ya udah :) . Kalau gak percaya, tidak apa apa. Toh saya cuman memberi info ^_^ . Demikian dari saya. Selamat pagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar