2013/01/03

Saya Ateis dan Saya tidak.............

Ada yang mengatakan jikalau Ateis itu adalah kaum yang putus asa dan tidak memiliki peraturan sama sekali. Memang ada juga ateis yang tidak bermoral. Tapi apakah mereka lupa jikalau ada juga ateis yang sangat bermoral? Moral seseorang bukan berasal dari Agama atau Tuhan sekalipun. Moral itu berasal dari dalam diri kita sendiri. Kaum ateis juga menaati hukum yang berlaku di masyarakat seperti kata Marco Tilius Cicero " Ubi Societas Ibi Ius". Yakni di mana ada masyarakat di situ ada hukum. 

Berikut adalah beberapa pernyataan saya mengenai diri saya dan menyanggah pernyataan kaum Teis mengenai dirinya sendiri. 
A = Kaum Teis
B = Saya 

A: Saya tidak berzinah karena Tuhan saya melarang saya. Kalau Tuhan saya tidak melarang saya, saya akan berzinah setiap hari.
B: Saya ateis dan saya tidak memiliki hasrat untuk berzinah :))

A : Saya tidak membunuh karena Tuhan saya melarang saya. Kalau Tuhan tidak melarang untuk membunuh, saya akan membunuh setiap hari. 
B : Saya ateis dan saya tidak memiliki hasrat untuk membunuh. 

Sekian :) . Ada yang bersedia menambahkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar