2012/12/21

Pengetahuan Remaja Kristen Mengenai Yahweh

Sebelum memulai topik, saya akan menuliskan percakapan antara saya dengan teman saya mengenai Yahweh. Cekibrotttt.

Kalau yang X itu saya, Y dan Z itu teman saya. ^_^.
X : Siapa Tuhanmu?
Y : Tuhan Yesus Kristus.
X : Lho? Masak cuman dia aja oknumnya?
Y : Allah Bapa, Allah Putra, Allah Roh Kudus.
X : Tau mengenai Yahweh gak?
Y : Siapa itu? Dewanya orang kafir?
X : Ya, kagaklah. Itu Tuhannya elu. Masak elu gak tau sih *Face Palm*

Dari percakapan di atas dapat kita simpulkan bahwa pengetahuan mereka mengenai Yahweh itu sangat dangkal dan pengetahuan nama mereka mengenai Tuhan itu cuman pada Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus. Padahal Yahweh itu memiliki banyak nama atau gelar seperti Tzevaoth, El-Shaddai, Eloheinu, Eli, dan Elohim.

Kedangkalan remaja Kristen mengenai nama Tuhan mereka mungkin terpengaruh karena mereka terlalu sering memakai Alkitab atau Bibel yang sudah diterjemahkan lebih ekstrim sehingga Yahweh tidak dipakai dalam Alkitab dan hanya menggunakan kata Allah dalam menyebut nama Yahweh.

Penggunaan nama untuk menyebut nama Yahweh itupun berbeda beda, misalnya di Inggris menyebut nama Yahweh dengan sebutan Father atau God, kalau di Indonesia menyebutnya dengan nama Allah, kalau di Timur-Tengah juga menggunakan nama Allah, sementara di Yunani menyebut Yahweh dengan nama Theos.

Miris memang tapi itulah kenyataan mengenai mereka. Walaupun ada juga yang tahu kalau Tuhan mereka bernama Yahweh tapi itu tidak mengurangi fakta bahwa sebagian besar remaja Kristen akan bingung dan akan bertanya balik "SIAPA ITU YAHWEH" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar